PESTA HAJATAN CALON HAJI

Hari ini saya baru saja ditelepon teman. Di menanyakan dimana saya berada? Kenapa saya tidak hadir? Semua sanak keluarga sudah pada hadir. Saya jadi bingung apa yang terjadi. Dia menerangkan rupanya salah seorang family saya sedang mengadakan pesta, sedang mengadakan hajatan karena tahun ini ia akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan rukun ISLAM yang ke 5 yaitu melaksanakan ibadah haji ke Baitullah.
Untuk menjawab pertanyaan temanku, tentu membuat saya bingung. Saya mengatakan bahwa saya tidak tahu apa apa. Saya tidak ada menerima undangan hajatan naik haji ini. Lalu temanku dan pemilik hajatan segera mengajakku untuk datang ke pesta itu. Ya… Saya hanya mengiyakan. Katanya undangan tidak sampai hanya karena kelalaian petugas undangan. Katanya dia mengundang semua family. Saya akhirnya bersiap untuk berangkat. Kutelepon istriku agar iapun bersiap agar sama sama bisa berangkat ke pesta itu.
Begitulah memang kebiasaan di daerahku. Bila nomor porsi haji telah didapatkan, bila ongkos haji telah lunas, tanggal keberangkatan haji sudah dekat, biasanya para calon jemaah haji selalu mengadakan pesta hajatan untuk bisa saling maaf maafan bersama semua family dan handai tolan.

Pemilik blog ini adalah penulis buku 40 Hari Di Tanah Suci.
Ingin lihat profil penulis: Klik disini
Penulis buku ini juga doyan main internetan. Bila anda ingin mencoba punya gaji dari Internet, ikutlah dengan vinefire. Tuliskan alamat email anda setelah mengklik iklan di bawah ini. Silakan mencoba.

Join Vinefire!

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    medysept91 said,

    Ada sedikit kesilapan bro, mungkin maksud bro rukun islam ke 5, tertulis rukun haji ke 5.

  2. 2

    ashartanjung said,

    Terima kasih atas koreksinya. Saya sudah chek tadi, ternyata masih salah. Tapi sudah saya bagusin.
    Sepandai pandai tupai melompat, sesekali pasti kan jatuh juga. Apalagi kita bukan tupai, ya.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

