ADA APA DENGAN HUBUNGAN INDONESIA MALAYSIA

Darah Keindonesiaanku mendidih ketika terdengar ada lagi ketidak kecocokan negaraku Indonesia dengan negara jiran Malaysia. Saya seorang Indonesian. Dilahirkan dan dibesarkan di Indonesia. Tentu tak senang bila negara saya dihina. Tentu tak senang bila lagu kebangsaanku dilecehkan sebagaimana disiarkan di Metrotv pada 28 dan 29 08 2009. Banyak permasalahan yang saya dengar. Tentang lagu Indonesia Raya yang dirubah rubah orang tak bertanggung jawab, tentang pulau Ambalat yang terus diincar, tentang tarian Bali yang terdengar dicaplok, tentang Dr Azhari dan Nurdin M Top dan yang lainnya. Kenapa harus saling menghina antara negara bertetangga. Bukankah setiap mulut juga bisa menghina siapa saja. Tapi untuk apa? Negara kami ada karena Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan atas jerih susah payah pahlawan dan orang tua kami dahulu. Negara yang telah kami tebus dengan darah dan nyawa. Mohon jangan menghina antara sesama.
Dulu ketika saya di luar negeri, selalu bergetar jantungku bila melihat bendera merah putihku bisa dikibarkan. Tentu begitu jugalah sekarang. Kalau kulihat teman senegaraku di luar negeri, rasanya mereka saudara kandungku. Kalau bertemu dengan seorang berbangsa Malaysia, kuanggap mereka temanku atau juga tetanggaku. Mungkin itu disebabkan orang Indonesia masih serumpun dengan Malaysia. Tapi kenapa ada ketegangan seperti terjadi belakangan ini. Semoga tidak ada lagi yang anggap remeh pada negara NKRI tercinta. Sebab kedaulatan negara kami adalah harga mati. Yang telah kami tebus dengan nyawa, dengan semboyan ‘MERDEKA ATAU MATI’

Salam kompak selalu, buat teman sebangsa dan senegara.

Pemilik blog ini adalah penulis buku 40 Hari Di Tanah Suci.
Ingin lihat profil penulis: Klik disini
Penulis buku ini juga doyan main internetan. Bila anda ingin mencoba punya gaji dari Internet, ikutlah dengan vinefire. Tuliskan alamat email anda setelah mengklik iklan di bawah ini. Silakan mencoba.

Join Vinefire!

Iklan

4 Tanggapan so far »

  1. 1

    medysept91 said,

    Kita semua rakyat Indonesia merasa terpukul atas tingkah malaysia yang banyak merampas milik indonesia, salah satunya lagu kebangsaan Malaysia yang diciplak dari lagu karangan asli Indonesia dengan judul TERANG BULAN. Lagu Terang bulan ini direkam sebelum Malaysia merdeka. Berita yang saya tonton dari siaran tv, rekaman lagu (piringan hitam) lagu terang bulan ini diberikan oleh presiden pertama RI. Ir Sukarno kepada pemerintah Malaysia sebagai kado.(cuma sebatas hadiah atau kado).
    Kalau diperdengarkan lagu TERANG BULAN dan LAGU KEBANGSAAN MALAYSIA iramanya persis sama cuma Liriknya yang berbeda.
    liga inggris

  2. 4

    ashartanjung said,

    Memang begitu ya. Saya baru tahu hari ini. Enak juga mereka. Kemerdekaannya sebuah hadiah. Irama lagu kebangsaannya sebuah kado. Hebat ya. Tapi lebih hebat negara kita. Hasil jerih payah sendiri, kan?


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: