KEMENANGAN ALFAMARET DAN INDOMARET DARI YANG LAIN

Indomaret dan Alfamaret.
Ketika saya ke Jakarta. Mataku benar benar sangat terfokus melihat bagaimana unggulnya Indomaret dan Alfamaret dibandingkan pasar tradisional dan juga warung warung penduduk yang banyak tersebar di Jabodetabek. Ketika saya lihat swalayan Indomaret dan Alfamaret ini, saya sudah yakin bahwa mereka pasti menang dalam persaingan dagang. Antara lain saya nilai kemenangan mereka:
Mereka punya parkir yang lebih bagus dibanding yang lain,
Mereka punya security yang lebih terjamin,
Mereka punya lokasi jualan yang lebih luas (umumnya terdiri dari dua toko),
Mereka punya pelayan yang lebih segar segar, jam kerjanya tidak siang malam seperti warung kecil.
Kalau mereka buka siang malam,
Mereka menjaga secara bergantian,
Jenis dagangannya lebih lengkap,
Lampunya banyak. kadang terdiri dari 30 biji lampu dalam satu Indomaret.
Dindingnya putih bersih,
Perhitungannya lebih akurat karena pakai computer,
Udaranya nyaman karena pakai AC,
Raknya bagus bagus sehingga semua dagangan terpajang jelas,
Harganya murah dan tidak ada tawar menawar. Sangat menguntungkan bagi orang yang tidak pandai tawar menawar.
Tempatnya selalu strategis. Tentu jualannya akan laris. Tak ada pesimis dagang dalam cara seperti ini. Apalagi modalnya cukup, mereka bisa menyediakan barang yang murah hingga yang mahal. Tentu akan laku dan lancar. Saya benar benar jadi ingin membuka usaha seperti Alfa Maret dan Indomaret kalau saya punya modal. Saya benar benar meneliti apa yang mereka miliki agar dagangan mereka bisa sukses. Termasuk harga harga dagangan mereka saya pelajari. Dari barang M150 sebagai contoh. Harga dropping 2.600, mereka hanya jual 2.800. Sedang di warung kita bisa beli dengan harga 3.000 atau 3.500. Kemudian Krating Daeng, harga dropping 2.900, mereka hanya jual 3.100. Sedang di warung kita biasanya beli 3.500 atau 4.000. Bagaimana mungkin tidak lancar jualannya? Saya benar benar bermaksud membuka yang seperti ini dua tahun ke depan bila saya punya modal dan bila panjang umur. Tulisan saya ini hanya untuk diri saya sendiri, dan pada anda anda yang ingin meningkatkan usaha swalayan yang lagi trend.

Pemilik blog ini adalah penulis buku 40 Hari Di Tanah Suci.
Ingin lihat profil penulis: Klik disini
Terima kasih banyak atas kunjungannya

4 Tanggapan so far »

  1. 1

    medysept91 said,

    Info yang menarik dan cocok untuk kita sebagai renungan dan pertimbangan apalagi kita beraktifitas dibidang dagang.

  2. 2

    ashartanjung said,

    Ya. Semoga bermanfaat buat semua

  3. 3

    taqin said,

    Ini dia info penting, terima kasih infonya

  4. 4

    hanafi said,

    mampir mas, salam kenal. thx infonya. 🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

