CARA MEMBOOKING TIKET PESAWAT TERBANG MELALUI ATM

Cara Memesan Tiket Pesawat.
Di zaman sekarang ini semuanya sudah sangat canggih. Walaupun kita tidak tinggal di ibu kota maupun kota besar, kita sudah bisa memesan tiket pesawat dengan mudah melaui internet atau telepon, kemudian mengadakan pembayarannya melalui ATM milik bank. Bagi sebagian orang mungkin sudah tahu cara yang akan saya terangkan ini. Tapi meski begitu, tentu banyak yang belum tahu. Saya sendiri misalnya baru minggu ini pertama sekali melakukan pembayaran tiket pesawat melaui ATM.
Kebetulan karena dua minggu lagi saya akan ke Jakarta untuk menghadiri hari peresmian perkawinan anak dari saudara saya. Karena itu saya akan ke Jakarta dan memikirkan bagaimana cara mengambil tiket yang lebih mudah ini. Dulunya kalau memesan tiket, saya selalu pergi ke loket travel di kota saya. Tapi karena salah seorang teman saya tertunda keberangkatannya karena petugas loket tidak melunasi pembayaran ke perusahaan pesawat, akhirnya saya tidak selera lagi ke loket seperti itu. Memang tidak semua travel demikian. Kejadian pada teman sayapun bukan dilakukan travelnya. Tapi hanya dilakukan kasirnya yang kebetulan sedang tidak stabil keuangannya. Jadi karena itu saya langsung menghubungi call center perusahaan penerbangan melalui ponsel. Kebetulan pesawat pilihan saya Lion Air. Nomornya mudah didapatkan melalui internet. Setelah hubungan tersambung dgn call center, kita akan mudah menanya berapa ongkosnya dan kita bisa menyampaikan dari mana berangkatnya, kemana tujuannya.
Dalam hubungan tersambung ini mereka akan menanya nama asli kita sesuai KTP, nomor ponsel, tujuan, dari bandara mana berangkatnya. Sesudah ongkos dan semua yang lainnya sama sama disetujui, mereka akan memberitahu nama pesawatnya, kapan berangkat dan kapan tiba ke tempat tujuan. Mereka juga akan memberi code booking dan kode pembayaran yang nomornya akan kita temui pada saat kita membayarkan ongkosnya melalui ATM. Total jumlah yang diberi tahu oleh Lion Air akan terpampang di layar monitor atm saat kita membayar uangnya. Tidak ada bedanya yang kita dengar saat menanyakan semuanya ke call center.
Saat tiba di ATM, masukkan kartu, tekan pin, pilihan pembelian atau pembayaran, pilih tiket, pilih nama pesawat yang telah dibooking, masukkan kode pembayaran, maka semua data yang diperoleh dari call center tadi sudah nampak di monitor. Jadi kita tidak ragu lagi membayarnya. Kertas dari ATM keluar, itulah jadi alat pengambilan tiket di Bandara. Mudahkan. Terima kasih.

1 Response so far »

  1. 1

    Attractive section of content. I just stumbled upon your
    web site and in accession capital to assert that I
    acquire actually enjoyed account your blog posts. Any way
    I’ll be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently fast.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

