OBAT PEGAL PEGAL YANG SESUNGGUHNYA

Obat pegal pegal.
Bagaimana cara mengatasi badan yang terasa pegal?
Banyak di antara teman teman saya yang mencari tukang kusuk bila badannya terasa pegal pegal, dan banyak pula yang menggunakan obat obatan seperti balsem, Afitson atau juga berbagai macam jenis jamu untuk mengatasi hal ini.
Tapi bagi saya ada yang lebih baik dari cara mengatasi hal ini bila anda termasuk orang yang kurang berolah raga.
Misalnya bila anda seorang kerja kantoran, akuntan, atau kerja sebagai pedagang, atau apa saja yang mengandalkan otak, mata dan jari tangan untuk mencari nafkah, maka anda sudah termasuk seorang yang kurang olah raga. Bila anda termasuk orang yang kurang olah raga, obat yang cocok buat mengatasi pegal pegal anda bukanlah berkusuk atau mengoleskan obat obatan ke badan anda. Tapi lakukanlah olah raga yang cukup. Maka anda akan merasa pegal anda hilang karenanya.
Bagaimana bila berkusuk?
Fungsi dari berkusuk ini adalah melancarkan peredaran darah anda. Bila anda selesai dikusuk, memang badan anda akan terasa ringan, penyakit hilang, tapi anda akan ketagihan dikusuk. Berarti hanya akan membuat ketergantungan.
Bila anda menggunakan obat obatan yang berbagai macam mereknya, fungsi dan akibatnya akan sama saja. Tapi bila anda berolah raga, maka peredaran darah anda akan kembali lancar secara alami. Dan anda akan semakin sehat. Memang bila anda tidak berolah raga seperti halnya seringnya anda dikusuk atau seringnya anda menggunakan obat obatan maka anda akan merasa pegal pegal kembali. Tapi anda akan dengan mudah melakukan olah raga. Bagi anda yang sudah mencapai usia di atas 40 tahun, anda cukup melakukan jalan kaki pada pagi hari. Cukup sekitar 4 Km saja setiap melakukan olah raga. Cukup lakukan 2 kali dalam seminggu.
Saat anda melakukan jalan jalan pada pagi hari, anda akan merasa sehat. Seusai olah raga, badan anda akan terasa panas, peredaran darah lancar, lemak di tubuh anda dapat dipergunakan, karbohidrat di diri anda dapat anda manfaatkan. Betapa badan anda akan sehat dan bugar. Cobalah mengikuti cara seperti ini agar badan anda sehat.
Selamat mencoba.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: