DARI BOGOR MENUJU SOEHATTA

Jam 09 15 saya ambil tiket bus Damri tujuan Bandara Sukarno Hatta. Jam 09 19, jam sudah mulai berangkat. Saya punya waktu menuliskan cerita ini karena memang santai dan aman sekali di dalam bus. Jam 09 21 bus sudah memasuki gerbang tol Bogor. Perjalanan lancar, pemandangannya indah. Hutan buatan nampak sangat bagus di Bogor ini. Daerah ini memang sangat hijau. Pantas cuacanya tidak terlalu panas. Perjalanan terus saja berlalu. Tak begitu banyak orang yang saling tegur menegur. Saya sendiri tidak begitu banyak ngomong dengan teman sebangku. Saya cuma tanya berapa lama perjalanan Bogor – Soeatta? Katanya setengah jam sampai 1 jam kalau tidak macet. Lagi yang saya tanya, apa ada Damri dengan route Sukarno Hatta – Tanah Abang. Katanya ada, karena itu saya makin yakin akan bisa bertemu dengan saudara perempuanku nanti disana.
Sebagai ingatan dalam perjalanan ini, kutulis bahwa ongkos Damri dari Bogor ke Bandara Soehatta Rp 35.000.
Banyak sekali plang merek jalan keluar tol yang saya lewati. Ada yang ke Cimanggis, Cikeas, Cibubur, Cileungsi, Ciawi, Cikampek, Cilangkap, Cijantung dan banyak lagi yang lain.
Pada 09 45, saya sudah melewati Cibubur Square yang ada di pinggir tol. Jam 09 51, kami sudah antrian di pintu pembayaran tol Pasar Rejo. Mulai dari sini, terjadi antrian yang cukup lama. Tapi tidak begitu membosankan karena bisa menikmati ruangn ber Ac dalam bus, juga memandang bebungaan dan pepohonan rindang dan hijau yang menyejukkan mata.
Jam 09 57, saya lewati plang merek bertuliskan TMII, Pondok Gede dan Kramat Jati. Melewati itu semua masih tetap dalam suasana antrian. Jam 10 05, kami bus selesai membayar biaya tol di Gate belakang Carrefour Tamin I.
Jam 10 07, keluar dari Gerbang Ram Taman Mini 2 dan melihat plang merek Uki / Cawang.
Jam 09 12, kami melewati Lajur Kanan untuk tetap di tol menuju Jakarta. Keadaan tetap saja antrian. Entah kapan bisa lebih lapang agar saya tiba secepatnya di Soeatta.
Jam 10 14, tiba di Gerbang Tol Cilitan 2.
Pada jam 10 23. Tiba di plang bertuliskan:
Kekiri: kuningan, Semanggi, tapi kami lurus saja hingga sudah berada di jembatan layang di depan Institut Bisnis Nusantara, kemudian melewati Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Universitas Mpu Tantular, Telkom Jakarta Timur, Gedung Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai, Sekolah Tinggi Menejemen Trisakti.
Jam 10 30 tiba di plang merek: Rawa Mangun. salemba, Pulo Gadung. Jam 11 00, keluar dari tol di Cengkareng.
Jam 11 30 tiba di Bandara Soehatta.

1 Response so far »

  1. 1

    car rims said,

    ghost ride that whip


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

