PENGALAMAN DAN CARA MENGATASI KEDUTAN DI MATA

Bagaimana mengatasi kedutan di mata?
Artikel ini kutulis karena merasa ingin berbagi pengalaman pada kita sesama.
Bermula pikiran saya tertumpu pada masalah KEDUTAN ini, adalah karena hal ini kebetulan terjadi pada istri saya. Matanya sebelah kiri sedikit berkedip kedip tanpa ia sadari dan tanpa mampu ia hentikan. Tentu kedutan mata yang tak mau berhenti ini akan membingungkan istri saya. Tentu akan merasa tidak enak dengan hal ini.
Mula mula pikiran saya teringat pada dokter spesialis saraf. Sebab saya tahu, apapun gerakan yang terjadi di tubuh kita tentunya atas perintah saraf. Jika sesuatu terjadi dan bukan atas perintah kita, tentu sudah ada masalah dengan syaraf kita. Sebab itu saya berpikir tentang dokter spesialis saraf. Tapi sayang. Daerahku yang maju, kabupatenku yang luas, ternyata belum punya dokter spesialis syaraf. Begitulah keadaan di Kabupaten saya Mandailing Natal, Sumut.
Setelah 3 hari kedutan di bawah mata istri saya tak pernah berhenti. Rencanapun kami tanamkan untuk pergi ke kota Medan yang punya jarak lebih dari 500 Km dari lokasi kami. Lalu sebelum pergi, saya berpikir dan berpraduga apakah semua ini terjadi karena istri saya kurang tidur atau terlalu banyak berpikir. Karena keraguan ini, saya menyarankan agar istri saya memperbanyak tidur. Sebagai tambahan kubelikan buah buahan untuk tambahan gizi padanya. Keesokan harinya saya membawanya refreshing melihat lihat Hijaunya hutan. Kubawa dia menikmati pagi yang cerah, segarnya alam bahkan sampai ke tempat wisata Sampuraga di Panyabungan Barat. Banyak kegiatan suka ria yang kami jalani dengan maksud agar menghilang kejenuhan atau ketegangan otak yang mungkin mengakibatkan kelainan kedipan pada mata istri saya. Lalu apa jadinya setelah menikmati hijau dan damainya alam? Ternyata kedutan di bawah mata istri saya mulai jadi lambat dan kadang tak terasa lagi. Jadi kemungkinan besar kedutan mata itu bisa hilang dengan hilangnya ketegangan dan datangnya ketenangan otak.
Keesokan harinyapun kami pergi lagi melakukan rilex. Semua demi menghilangkan kedutan yang tak diinginkan pada mata istri saya.
Kutuliskan cerita ini disaat kedutan di mata istri saya sudah mulai makin pelan dan mulai berkurang. Kutuliskan dengan maksud agar jadi lentera bagi anda yang menginginkan keterangan tentang kedutan mata. Semoga tulisan ini berguna buat anda. Semoga istri sayapun cepat sembuh dari semua ini dan tak susah susah lagi melakukan perjalanan jauh ke Medan ibu kota propinsi kami.

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    Bambang said,

    thx infonya, nanti sy coba

  2. 2

    saya jg bru saja sembuh dari penyakit kedutan yg kadang sangatmengganggu bila sedang berada d tempat umum, mata kita berkedip kedip ketika melihat orang lain, membuat saya ingin menutup mata dan jengkel, nnti org mengira saya genit

  3. 3

    SERDA said,

    Terima kasih..saya mengalami hal yg sama. Akan saya coba tips Anda.


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

