MENCARI TEMAN DI FACEBOOK

Bagaimana mencari teman di Facebook.
Kendala bagi kita mencari teman di Facebook adalah dengan mudahnya membuat nama samaran atau nama julukan dan juga bebasnya menukar photo profil dirinya sendiri.
Mungkin ada gunanya memakai nama nama samaran atau alamat palsu bagi yang ingin memanfaatkan Facebook dengan penilaian iseng atau untuk tujuan negative. Tapi untuk hal hal yang positif seperti memasarkan barang mencari teman lama atau juga buat sebagai jembatan untuk berhubungan dengan kawan dan sahabat akrab, lebih baik memakai photo, alamat dan nama asli.
Bagi saya sendiri yang merupakan alumni SMANSA PANYABUNGAN 1990 merasa berat mencari teman seangkatan saya waktu di SMU, yang mana itu karena terkadang teman teman memakai nama samaran, ditambah lagi belum begitu banyak pengguna Face book seusia saya. Hampir dua tahun sudah saya menggunakan Facebook ini. Teman lama saya baru jumpa 3 orang yang seangkatan saya waktu SMA dan 3 orang adek kelas saya di Facebook, tapi seorang adek kelas saya itu sudah tak mengenalku. Apalagi saya menggunakan Photo tahun ini, sementara dia mungkin mengingat wajahku jika melihat photoku 20 tahun yang lalu. Teman lain yang saya temukan adalah lewat search engine. Saya menemukan teman saya ini ternyata sudah menjadi dosen di Universitas Albany Amerika Serikat. Wow luar biasa. Kami jadi bisa connect dengan bahasa daerah kami Bahasa Mandailing dan juga Bahasa Inggeris. Kugunakan bahasa Inggerisku yang tidak seberapa untuk melatih Englishku pada temanku yang jauh lebih mahir.
Segenap teman lamaku yang telah bertemu di dunia maya ini antara lain:
Safri Mandailing. Dia temanku selama 6 tahun di SD dan juga teman seangkatanku di SMA.
Abdul Basyid. Dia temanku sekelas waktu menuntut ilmu di MMI dan SMANSA Panyabungan.
Zulkarnain Harahap.
Dia temanku di SMP 1 Pyb dan SMA dan sekarang sudah berada di Amrik.
Ahmad Pamilu.
Dia temanku di SMP dan SMA Panyabungan. Ahmad Pamilu. Dia juga lama menjadi temaku dalam menekuni music ketika SMA. Kami sering berlatih musik, bernyanyi, main drum, organ, terkadang memakai peralatanku dan terkadang memakai peralatan Pemda di Rumah Bapak Binu Sipolu Polu.
Hamsah Arrido, M Jufri dan Vera Natalia merupakan adek kelasku. Baru inilah teman yang kutemukan melalui dunia maya ini. Saya sendiri bernama Anwar Ashari. Siapapun yang sedang mencari teman alumnus SMA 1 Panyabungan masa lampau yang ingin berkomentar di halaman ini, silakan saja agar kita tambah komplit.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: