MANFAAT BAHASA INGGRIS

Kegunaan Bahasa Inggris atau English.
Kerap kali belajar sungguh sungguh dan tak mengenal lelah. Itu yang menyebabkan seseorang berhasil menguasai ENGLISH. Jika cuma malas dan berandai, itu pasti tidak akan berhasil menguasai Bahasa Inggris. Padahal English ini amat berguna untuk hidup di dunia ini.
Saya bukan seorang guru Bahasa Inggeris. Saya hanya serang saudagar yang tinggal di ibu kota kabupaten yang tidak sering dikunjungi tourist manca negara. Tapi saya merasa Bahasa Inggeris ini amat banyak manfaatnya. Jika saya sedang ke Medan, atau juga ke Jakarta, saya sering ketemu pelancong dari Luar Negeri. Ketika berjumpa dengan mereka, saya akan merasa betapa banyaknya guna English yang sudah saya miliki. Jika ada berita luar negeri di televisi, saya juga akan selalu bisa mencernanya, bila ada PR anak anak saya yang masih sekolah, insya Allah saya bisa membantu, bila saya mengakses Internet atau juga permasalahan komputer, saya rasa English sangat membantu walaupun tidak optipal karena saya bukanlah seorang mekanik maupun programmer yang menguasi komputer dan software. Jadi bagi yang mau tahu kegunaan dan manfaat English, disini sudah saya tuliskan sebagian kegunaannya. Tidak ada ruginya belajar bahasa Inggeris. Belajarlah selagi muda, sebab jika kita belajar di masa tua, kemungkinan besar akan bertepuk sebelah tangan.
Manfaat Bahasa Inggeris ini amat luas. Apalagi masih banyak buku science dan tekhnologi berbahasa Inggeris yang belum ada terjemahan ke bahasa Indonesia. Pokoknya amat multi guna selagi masih hidup di atas bumi ini.
Ada satu lagi. Yang membuat saya lebih senang dalam memahami Bahasa Inggeris ini adalah ketika menjalankan ibadah haji selama 40 Hari Di Tanah Suci. Disini saya benar benar mengagumi betapa banyaknya orang yang mahir berbahasa Inggeris di Makkah. Ketika berada Di Mekkah ini, saya bisa menggunakan Bahasa Inggris yang saya miliki. Terasa Penuh arti perjalanan saya dalam melaksanakan haji itu. Sehingga belakangan ini saya sudah abadikan pengalaman saya di Mekkah dalam sebuah buku yang bisa anda peroleh dengan mengklik link ini
Terima kasih telah berkunjung ke halaman saya. Mohon maaf jika ada yang salah tulis.

About these ads

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    David berkata,

    Waktu kecil, saya sering iri dengan orang di TV. Mereka bicara menggunakan bahasa yang saya tidak faham artinya. Saya ingin seperti mereka. Ketika agak dewasa dan mulai bersekolah, saya mengetahui bahwa itu adalah bahasa Inggris, bahasa resmi dari planet bumi.

  2. 2

    andi berkata,

    Its a great pleasure reading your blog. The blog content is powerful.Very Good.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: