Urutan Nama Nama Presiden Indonesia

Tahukah anda siapa nama nama yang telah pernah menjabat sebagai President Republik Indonesia? Dibawah ini telah saya tuliskan satu persatu agar anda megetahuinya. Semoga tulisan yang sedikit ini akan bisa mengingatkan anda tentang urutan atau susunan nama nama Presiden yang telah pernah memimpin Indonesia tercinta.

Presiden Ir. Soekarno
Mulai menjabat 18 Agustus 1945 sampai 19 Desember 1948

Presiden Syafruddin Prawiranegara
Mulai menjabat 19 Desember 1948 sampai 13 Juli 1949

Presiden Soekarno
Mulai menjabat 13 Juli 1949 sampai 27 Desember 1949

Presiden Soeharto

Mulai menjabat 22 Februari 1967

Presiden Baharuddin Jusuf Habibie
Mulai menjabat 21 Mei 1998

Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur)
Mulai menjabat 20 Oktober 1999

Presiden Megawati Soekarnoputri
Mulai menjabat 23 Juli 2001

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Mulai menjabat 20 Oktober 2004 sampai sekarang

Dapatkan Buku Karya Saya Disini

About these ads

33 Tanggapan so far »

  1. 1

    deddy said,

    mantabh…plajaran sjarah…smga tdk dilupakan oleh bangsa kita

  2. 5

    Yanuari Hulu said,

    Makasih ya dah britahu ke aq urutan nama-nama presiden RI. Smoga klo di tanya di ujian CPNS mendatang aq bisa jawab dgn benar. Thanks so much.

  3. 6

    sangat membantu,jadi sebuah peringatan buat kita anak2 indonesia khususnya aku,yang dah tulis pendapat seperti ini.kita harus mengenal nama2 orang yang sudah pernah memimpin negara indonesia.malu donk,,,kalau anak indonesia tidak tahu nama2 presiden nya….

  4. 7

    DIN JUDIEN said,

    makasih atas informasix smoga panitia maba ngak ngerjain aku karna kalo ngak bisa hafal nama2 presiden mreka bkalan ngerjain aku.makis bangaaat

  5. 8

    kok g ada nama wakil presidenya ???

  6. 9

    hanita said,

    yah, mn nih nm wapres’a ???
    oloh !!!

  7. 10

    etta said,

    manthap jd gampang deh pel sjarahnya

  8. 11

    nurdeen said,

    “hai org2 yg beriman taatlah pd Allah, taatlah pd Rasul, dan ulir amri (pemimpin) di antara kalian”An-nisak:59,. Adakah mereka (presiden) itu ulir amri kita? Hakikatnya tidak!
    Ulir amri kita adalah khalifah, seperti mana khulafah rasyidah,umaiyyah, abbasiyyah, dan uthmaniyyah, kerna apa? Kerna mereka (khalifah) adalah orang yg mentaati Allah dan Rasul, kerna mereka adlah pemimpin yg berhukum dengan apa yg d turunkan Allah, dan d bawa oleh Rasul-Nya. Namun ulir amri kita telah tiada,,,Wallahu ‘alam,

  9. 12

    antik said,

    trms banget nih udah dikasih tau lumayan buat pelajaran pkn he…he…he… , tapi kok nggak ada akhiran tahunnya sih …

  10. 13

    Mucemin said,

    eh,,perbarui donk,,msak sby sekarng kan uda naik untuk yg kedua xnya koq gak disebutin,,

  11. 14

    adhe dian said,

    Kenapa dalam pelajaran sejaran Mantan Presiden Syafruddin Prawiranegara jarang di informasikan kepada para siswa, sehingga siswa taunya Presiden RI baru ada 6 orang. Ini perlu diluruskan, agar sejarah tidak putus ditengah jalan.

  12. 15

    Khairunnisa Norma said,

    Mkasih ya udah ksih taw…. Jde bsa taw dech nma presiden indonesia qta….

  13. 16

    ramlan jahari said,

    Syabas @ tahniah. Sangat informatif. Saya (walaupun sekadar Jowo peranakan dari Johor, Malaysia) suka ikut perkembangan Indonesia. Moh lali sejarah bangsane dewe.

  14. 17

    Alvino rahman said,

    Makasih kk, tpi kok gak ada nama wakil presidennya

  15. 18

    indah said,

    thank ya aku jd g repot nyari lagi

  16. 19

    nurul azizah said,

    makasih ya,…..
    tapi kok wakil presiden nya nggak ada????

  17. 20

    yang bertanya said,

    sekedar koreksi, siapa presiden antara 27 Desember 1949 (akhir Soekarno) – 22 Februari 1967 (awal Soeharto)?

  18. 21

    margareta said,

    membantu bgt neh……

    trimsss ia

    I LIKE IT

  19. 22

    ariyanto rudi said,

    makasih ya sekarang aku sudah tau urutan presiden RI,jadi….sitiap di tnya aku sudah tauuuu.

  20. 23

    tata said,

    makasih ya udah bantuin aku ngerjain pr

  21. 24

    cakruapin said,

    membantu sich!!! tapi koq gak da nm wakil presidennya sich!!!!!!!!!

  22. 25

    endah said,

    hmmmm,,,,,,,,,,,,,,,,moga presidennya bisa lebih baik&membuat bangsa indonesia jauh lebih maju dari sekarang.AMIIIEEENNNN :-)

  23. 26

    Arifin said,

    Knapa kok sbutkan presiden gak da wakilnya sih,jdnya ga taukan siapa wakil yng dulu brsama presiden indonesia.
    Tapi aku bngga dnganmu krna udah nulis ky gni thanks ya ilike it

  24. 27

    alifah said,

    mkzh yyy yg udah buat ini,,,,jd ngerti dech!!!mudah mudahan ulangan bzk 100….AMIN

  25. 28

    dava mando said,

    maksh atas info presiden RI

  26. 29

    Mega said,

    saya hanya ingin presiden soekarno hatta
    karena menurut saya presiden soekarno hatta sangat bijaksana dalam melakukan jabatan presiden
    dan mungkin kini tidak isa lagi
    oleh karena itu presiden SBY juga harus bisa seperti presiden Soekarno Hatta

  27. 30

    Angel swimmer said,

    indonesia terus merdeka :D

  28. 32

    Sitorus said,

    tak ngerti aku, ada pula yg namanya
    Presiden Syafruddin Prawiranegara
    Mulai menjabat 19 Desember 1948 sampai 13 Juli 1949


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: