CARA MENULIS DI INTERNET

Dulu ketika pertama sekali saya mengakses internet, sungguh saya sangat salut melihat betapa banyaknya tulisan seseorang dan tulisan berita di internet. Saya yang suka menulis dari sejak kecil terus merasa tertarik untuk ikut ambil bagian punya tulisan di internet ini. Memang saya bukan yang termasuk pandai menulis. Tapi sejak itu timbullah banyak pertanyaan di pikiran saya. Bagaimana caranya agar bisa menulis di internet, bagaimana agar tulisan saya dimuat di layar maya ini. Keinginan bertambah terus ketika semakin lama saya mencoba membaca banyak tulisan di dunia maya ini. Memang tanpa guru, amat sulit rasanya untuk menuntaskan masalah ini. Tapi terus saya cari dan cari. Hingga akhirnya saya bisa menampilkan tulisan saya di internet ini. Cara untuk menemukan halaman untuk ditulis di internet cukup banyak. Yang lebih utama, kita mesti punya email dulu. Kebetulan saya punya email dari google untuk pertama kalinya. Disini akan saya tunjukkan halaman halaman yang memperbolehkan kita untuk menampilkan di halaman secara gratis. Anda cukup menulis di kotak pencarian:
Linux, google account, blog.com, wordpress.com, webs.com, page.tl, blogspot, blogsome, dan masih banyak lagi yang lain. Bila anda sudah punya email, anda cukup mengetik salah satu contoh halaman di atas. Umpamanya wordpress.com atau blogspot, anda mungkin sudah bisa mengerti sedikit demi sedikit. Saya juga berhasil menampilkan tulisan dengan mempelajarinya tanpa guru. Saya yakin Andapun pasti bisa. Silakan dicoba saja kalau anda ingin tulisan anda di postkan di internet. Sebenarnya bukan karena tak mau membagi ilmu makanya saya tidak menuliskan secara detail cara membuat tulisan itu. Tapi saya yakin dengan panduan yang anda temukan pada halaman wordpress.com atau blogspot itupun sudah sangat membantu. Silakan dicoba. Bila anda sudah punya halaman atau blog di internet, maka anda akan automatic menjadi seorang blogger. Selamat mencoba. Terima kasih.

Bila ingin memperoleh buku cerita pengalaman haji, klik judul buku di bawah ini:
40 Hari Di Tanah Suci
Terima kasih banyak dari saya.
Penulis dari SUMATERA UTARA

About these ads

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    ester embram berkata,

    Terima kasih banyak, tulisannya begitu penting sebagai informasi buat saya, tapi apa salahnya bila ditulisnya lebih detail lagi, bagaimana langkah-langkah hingga tulisan kita bisa tampil di internet, GBU

  2. 2

    lasini berkata,

    q ingin sekali menjdi org sukses agr bs bhagiain ortu nd pasangan .tp smpe saat ni lom trcapai jg gmana y crany.mhon bntuany y.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: